Kamis, 19 November 2015

PENGALAMAN PRIBADI

   Yah langsung aja ke topiknya aku adalah siswa MAN 1 KOTA MAGELANG ( sekolah kebanggaan ku), sebenarnya aku bukan penduduk asli sini aku berasal dari TEMANGGUNG dan sekarang aku tinggal di pondok, jika kalian bertanya kenapa aku bisa sekolah di sini mungkin ini adalah takdirku, kebetulan dulu kakak ku juga sekolah disini mungkin itu juga salah satu sebabnya. sekarang aku sudah kelas XII, sejak dulu masuk ke sekolahan ini aku selalu bercita cita untuk menjadi bintang kelas seperti kakak ku namun apadaya kemampuan otak ku tak seberapa. awal aku kelas sepuluh lumayan nilai ku cukup baik dan mendapat ranking 3 dan sampai semester genap pun rinking ku tak ada perubahan awalnya aku sedikit kecewa namun setelah ku pikir pikir mungkin aku yang kurang tekun dalam belajar.
    hari berganti hari sampai akhirnya aku naik ke kelas XI, awalnya aku bingung harus milih jurusan apa, dan akhirnya ku putuskan untuk mengambil jurusan IPA, ternyata di jurusan ipa ini tidak mudah untuk bersaing apalagi anak anak anak yang satu kelas dengan ku dulu adalah dari kelas vavorit, aku tak mampu untuk bersaing dengan mereka walaupun aku telah berusa kelas, itu dapat di buktikan ketika tes semester gasal telah tiba, aku selalu berusaha keras dalam belajar bahkan sampai larut malam karena aku juga mempunyai tanggungan di pondok, ketika rapor telah di bagi aku hanya mendapat 10 besar, aku merasa kecewa sekali padahal targer ku adalah 5 besar untung ke dua orang tua ku mengerti keadaan ku sehingga mereka tak memarahiku sedikit pun mereka malah memberi semangat pada ku dan kejadian yang sama terjadi ketika semester genap namun aku hanya bisa mensyukurinya karena mungkin inilah kemampuan ku.
    setelah naik ke kelas XII aku ingin lebih serius lagi apalagi sekarang rata rata nilai ujian harus 55 jika tidak maka aku harus mengulang, aku ingin belajar setiap malam namun tubuhku tidak bisa di ajak kompromi setelah pulang sekolah sekitar jam setengah 3 aku dapat beristirahat sebentar di pondok kemudian baru melakukan aktivitas di pondok sampai jam setengah 10 ini membuat tubuh ku terasa lelah kemudian untuk membaca buku sebentar pun mataku sudah tidak bisa. namun setelah hsil mid semester di bagikan aku menjadi lebih semangat lagi karena semua nilai ku memprihatin kan. dan mulai sekarang aku akan lebih semangat demi orang tua dan masa depan ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar